top of page
Search
  • Writer's pictureSella Sephia

9 Makanan Tradisionil Jepang Populer Paling Enak


Nah siapa yg menyukai sekali sama kuliner Jepang, mungkin kalian cuma tahu makanan Jepang seperti sushi, sashimi, Udon, Ramen, serta Matcha. Nah kesempatan ini saya dapat berbagi artikel beberapa makanan tradisionil budaya jepang yg banyak belum anda tahu. tersebut 9 maknan tradisionil jepang populer paling enak serta kudu anda coba waktu ada di Jepang maupun waktu anda ada di restorant Jepang yg berada pada Indonesia guys.


1. Domburimono

Kuliner yg pertama ini makanan Jepang tradisionil yg telah populer sekali di Jepang jadi makanan yg lezat sekali serta kudu anda cobain. Domburimoni ini terdiri dalam beras yg di tutupi dengan daging ayam, telur rebus, acar, sup tahu, daging sapi rebus, serta rata-rata diberi udang goreng yg di ucap dengan Tendon atau daging babi yg disebutkan Katsudon, Domburimono ini mempunyai rasa gurih, fresh, serta yang pasti lezat. Buat harga 1 mangkok Domburimono ini amat bisa dijangkau serta dapat anda dapatkan di restoran-restoran Jepang yg berada pada Indonesia yg jual makanan tradisionil Jepang.


2. Okonomiyaki

Makanan yg satu ini pun nggak kalah disukai banyak orang dari Domburimono, kuliner yg satu ini mempunyai cita rasa yg gurih sebab terdiri dalam sayuran, seafood, daging cincang, bumbu unik jepang, serta di adon jadi satu lalu dimasak di atas wajan. sehabis masak rata-rata diberi mayones, nori, kepiting serta cita rasa dari okomiyaki ini bikin siapa-siapa saja suka guys, rayanya top marko top!!! Buat mendapatkan Okonomiyaki ini rata-rata dipasarkan di beberapa toko kecil Jepang, serta amat sulit di dapatkan di Indonesia, jadi waktu liburan ke Jepang kudu sekali nih guys kalian cobain Okonomiyaki Jepang yg Yummy!!!



3. Yokitori

Yokitori ini hampir mendekati dengan sate sebab terdiri dalam potongan daging ayam, jantung, hati, serta tulang yg dimasak melalui cara di panggang, rasa dari Yokitori ini amat tajam serta amat lezat.. bumbu dari yokitori ini terdiri dalam bawang putih, bawang merah, sayuran yg hampir serupa dengan paprika namanya Piman, buat mendapatkan Yokitori ini anda dapat menemukannya di restoran-restoran yg jual makanan Jepang serta yokitori ini rata-rata jadi snack buat temani waktu nikmati satu cangkir minuman hangat.


4. Teriyaki

Mungkin nama yg satu ini sudah jadi hits sekali, teriyaki ini yakni saus yg terdiri dalam kecap asin (Shofu), saus teriyaki (Tare), serta gula pasir , nah kalian tahu nggak sich mengapa diberi nama Teriaki? sebab teriaki ini mempunyai makna yakni cemerlang, nah sebab teriaki dikasih gula serta mempunyai warna yg cemerlang, sebab itu disebut teriyaki.


Nah guys teriyaki ini sebagai bumbu yg rata-rata di pakai sebelum di bakar, serta teriyaki rata-rata di pakai buat membumbui ikan salem, ikan tongkol, ikan marlin, ikan trout serta rata-rata di Jepang teriyaki ini gunakan daging sapi, daging ayam, daging babi, serta cumi-cumi yg besar. buat rasaynya jangan di ragukan sebab enak sekali guys!!! buat mendapatkan teriyaki ini cukup simpel di Indonesia sangat banyak penjual teriyaki yg lezat terlebih di restoran-restoran Jepang yg besar serta populer.


5. Dorayaki

Bila denger makanan yg satu ini pastinya anda ingat dengan kartun Doraemon ya guys, doraemon rata-rata senang sekali makan dorayaki, nah kalian tahu nggak sich makanan yg lucu ini sebagai makanan tradisionil Jepang yg diketahui dengan nama Wagashi bentuk kue ini bulat serta pada tengah kue ini berisi selai kacang merah yg lezat. Buat struktur dorayaki ini amat lembut, sebab terdiri dalam adonan yg dikasih madu.


Buat mendapatkan dorayaki ini cukup simpel sebab di Indonesia telah menjamur sekali penjual dorayaki guys, rata-rata di Indonesia anda dapat mendapatkan dorayaki dengan rasa keju maupun cokelat. Buat harga dari dorayaki ini masih bisa dijangkau serta berteman dikantong anda.


6. Onigiri


Onigiri makanan Jepang yg luc in memang terdiri dalam nasi hangat padat yg rata-rata di hidangkan sat panas-panas serta bentuk nasi ini segitiga. Onigiri ini asangat simpel anda dapatkan waktu ada di Indonesia maupun Jepang rata-rata dipasarkan di restoran jepang serta makan onigiri ini rata-rata gunakan sumpit. buat rasa onigiri amat lembut serta mengenyangkan sesuai sekali buat anda yg kelaperan.


7. Donburi

Donburi ini makanan unik Jepang yg terdiri dalam nasi putih yg diberi beragam jenis lauk seperti ikan, sayuran, daging serta kuah yg disiapkan di mangkok besar. kuah dari donburi ini amat lezat bila di campuri dengan kecap asin guys, nah nunggu apalagi yuk buruan memburu kuliner jepang yg bernama Donburi ditanggung 1x cobain suka guys.


8. Nabe

Kuliner yg satu ini sebagai sajian Jepang yg rata-rata dimasak pada panci besar serta dalam bahasa Jepangnya Nabe itu bermakna panci, sebab itu disebut nabe guys, nah nabe ini terdiri dalam daging yg di campur dengan sayur, jamur, serta kuah, rata-rata nabe ini di makan beberapa orang dalam 1 meja guys, serta nabe ini sesuai sekali di makan dengan rekan, keluarga, sebab bagian nabe ini besar, nah nunggu apalagi yuk ajak orang tersayang ke restoran buat nikmati kelezatan nabe bersama-sama.


9. Sushi

Tak prima bila saya mengkaji makanan Jepang tak mengkaji makanan yg satu ini, tahu nggak sich guys sushi ini termasuk makanan tradisionil Jepang yg telah populer di dunia terhitung Indonesia. nah buat kalian yg belum tahu sushi itu terdiri dalam apa yakni nasi yg digulung dengan daging, ikan laut, sayuran mentah atau yg telah dimasak lalu rata-rata di makan dengan bumbu yakni kecap asin, jahe, serta wasabi lalu di makan, rasa-rasanya itu lembut, fresh, serta lumer di mulut, intinya enak sekali guys kalian kudu sekali cobain makanan Jepang yg satu ini.


Buat mendapatkan Sushi ini amat simpel dapat di restoran, depot, sebab penjual sushi di Indonesia ini banyak sekali, yg paling rekomended sekali waktu kalian ada di Indonesia kudu cobain Sushi Tei.


Nah itu 9 makanan Tradisionil Jepang yg kudu anda coba guys, bagaimana kuliner Jepang di atas buat ngiler kan? Jangan ngaku pencinta kuliner Jepang bila kalo anda belum cobain 9 kuliner tradisionil Jepang yg ada di atas, Nah nunggu apalagi yuk mencari restoran Jepang bersama dengan rekan, keluarga, maupun orang tersayang buat makan bersama dengan, mudah-mudahan informasi di atas bermanfaat buat anda yg mencari makanan Jepang, Selamat coba guys!!!


14 views0 comments
bottom of page