top of page
Search
  • Writer's pictureSella Sephia

10 Rujukan Kota Di Dunia Buat Wisata Kuliner



Buat anda yg punyai kegemaran berliburan di pelosok dunia, kurang komplet rasa-rasanya bila tak nikmati wisata kulinernya. Bahkan juga wisata kuliner saat ini tengah naik daun, lantaran banyak orang-orang yg seringkali mengkaji kuliner dari beberapa penjuru dunia buat diunjukkan media sosial mereka, perumpamaannya saat ini banyak youtobers yg seringkali membuat vlog tentang beberapa model makanan yg datang dari beberapa kota di dunia serta cita rasa-rasanya, yuk baca uraiannya tentang 10 rujukan kota di dunia tentang wisata kuliner dibawah ini.


1. Kuala Lumpur, Malaysia

Wisata kuliner yg pertama ialah Kuala Lumpur, Malaysia. Negara yg masih serumpun dengan Indonesia ini pula kondang dengan kuliner akulturasinya. Perumpamaannya kuliner hokkien mee, nasi lemak, popiah serta laksa.


2. Sao Paulo, Brazil

rujukan kota di dunia buat wisata kuliner

Buat anda yg mau mendatangi Negara Brazil, kurang komplet rasa-rasanya bila anda tak mendatangi Sao Paulo. Sao Paulo ini dipanggil jadi surganya jajanan kuliner. Salah satunya kuliner yg ditawarkan dalam tempat ini ialah makanan ringan gorengnya. Contoh snack yg ditawarkan di Sao Paulo ini ialah nugget, bakso kibe, acai na tigela atau umumnya yg diketahui dengan panggilan berry beku, serta faijoada umumnya orang Indonesia mengatakan snack ini dengan panggilan sub kacang hitam.



3. Tokyo, Jepang

Jepang ialah Negara yg terbanyak disinggahi oleh pelancong yg datang dari luar negeri, salah satunya daya tarik pengunjung buat hadir ke Tokyo Jepang ini lantaran kondang dengan keindahan tempat wisatanya. Perihal ini pula yg membuat Negara ini berubah menjadi daftar tempat liburan bersama dengan keluarga yg mesti disinggahi.


Tidak cuma kondang dengan tempat wisatanya saja, di Tokyo Jepang sangat kondang dengan wisata kuliner yg punyai kelezatan serta kebersihan makanannya, jadi anda tak usah cemas tentang kualitas dari jajanan kulinernya. Contoh kuliner di Tokyo Jepang ialah Tempura, Okonomiyaki, beragam kue lezat serta ramen.


4. Hongkong

Hongkong tidak cuma kondang dengan fashionnya saja, lantaran Negara Hongkong pula kondang dengan surganya kuliner. Di Hongkong anda dapat mengecap makanan lokalnya dengan bagian yg lumayan besar yg bakal menanggung kenikmatan untuk pengunjungnya. Contoh makanan Hongkong yg kondang ialah dim sum, roast goose, beef brisket noodles, claypot rice, congee, waffle telur, bakso ikan kari, roti nanas, tart telur, tentakel gurita panggang, tahu berbau, cheong fun yg terbuat dari tepung beras dengan cocolan saus manis, serta kenari panggang.


5. Bangkok, Thailand

Bangkok ialah Negara yg kondang dengan gudangnya wisata kuliner, jajanan di Bangkok ini umumnya di jual di selama jalan yg dipenuhi pendagang kaki lima makanan yg berjejer rapi yg jual beragam gorengan, seperti tom yam, salad papaya serta beragam model sate.


6. Athena, Yunani

Orang Yunani umumnya mengatakan Negara mereka dengan panggilan Hellas. Yunani ialah satu Negara yg dikelilingi oleh laut yakni laut Aegean yg terdapat di sisi Timur, di sisi Barat dengan Laut Lonia serta di sisi selatan dengan Laut Mediterania. Buat anda yg waktu ini punyai ide liburan ke Athena Yunani kurang komplet rasa-rasanya bila tak rasakan kelezatan kuliner yg ditawarkan di Athena Yunani.



Di Athena yunani ini tawarkan makanan yg punyai bentuk yg unik serta miliki cita rasa yang bisa memberikan hati penikmatnya. Dengan demikian janganlah lupa buat nikmati wisata kuliner yg ditawarkan di Negara ini, ditanggung anda tidak menyesal buat menikmatinya lantaran beberapa orang Yunani begitu teruji dalam masak-memasak, jadi tidak bertanya-tanya Athena berubah menjadi rujukan wisata kulinernya. Perumpamaannya souvlaki makanan ini termasuk makanan yg menyerupai dengan kebab yg berada di Indonesia, yg memilah kebab ini ialah isiannya, pie, koulouri ialah roti yg berupa lingkaran di atasnya diberi biji wijen, serta yoghurt dengan beragam toping.


7. Granada, Spanyol

Spanyol tidak cuma kondang dengan kecantikan Negaranya saja. Granada Spanyol ini pula kondang dengan wisata kuliner yang bisa memberikan hati lidah banyak pengunjungnya. Kuliner yg kondang di Granada Spanyol ini seperti salad, churros, palmera de chocolate, coba suzio ini ialah makanan dengan model roti yg diisi dengan selai mentega, tortilla de patatas makanan ini bahan dasarnya terbuat dari kentang serta telur, pisto ialah makanan yg pas buat orang yg tak suka pada daging makanan ini terbuat dari terong.


8. Melbourne, Australia

Melbourne Australia satu diantara Negara yg kondang dengan wisata kuliner, bahkan juga Melbourne ini dipanggil jadi melting potAustralia tidak cuman Negara Sydney. Anda bakal menemui beberapa model makanan yg umumnya di jual di truk yg terdapat di selama jalan kota Melbourne Australia.



Contoh wisata kuliner yg ditawarkan di Melbourne yg pertama kebab, tentu banyak yg ajukan pertanyaan mengapa kebab berubah menjadi jajanan sebagai daftar makanan yg mesti anda coba di Australia, walaupun sebenarnya Indonesia pula punyai jajanan kuliner berbentuk kebab mengapa harus jauh-jauh pergi kesana, berikut letak keuniknya, lantaran tiap Negara tentu tawarkan jajanan yg tidak sama, baik berbahan baku membuatnya atau langkah memasaknya.


Yg ke-2 jajanan kuliner di Melbourne Autralia yg mesti anda coba ialah burger super besar, jadi anda tak usah cemas bakal kelaparan di Negara itu, lantaran anda dapat beli burger dengan ukuran yg begitu besar. Kuliner yg ke-3 ialah fish and chip, pho unik Vietnam serta milkshake.


9. Buenos Aires


Buat anda yg mau rasakan steak yg enak serta dengan daging pilihan yg berkualitas serta harga yg dapat dijangkau, anda mesti mendatangi Buenos Aires Argentina. Di Buenos ini telah kondang dengan sajian steaknya. Bahkan juga steak yg di jual di Negara ini telah disadari kelezatannya di pelosok dunia.


Buat anda yg tak suka pada daging atau vegetarian, anda tak usah cemas lantaran di Buenos Australia ini anda dapat temukan beberapa ragam tempat yg jual makanan yg bahan dasarnya tak terbuat dari daging, seperti lomito atau yg lebih diketahui dengan roti isi, empanadas, orang indonesia seringkali mengatakan makanan model ini dengan panggilan pastel, lantaran makanan ini begitu menyerupai dengan pastel yg ada di Indonesia, serta yg paling akhir bondiloda atau dapat dimaksud dengan pizza yg telah dikasih isikan dengan macam-macam sayuran.


10. Paris, Prancis

Object wisata kuliner yg paling akhir ialah Paris Prancis. Negara yg diketahui dengan kota model ini pula miliki santapan kulinernya yg bermacam. Buat ada yg waktu ini tengah liburan di Negara Prancis, akan tetapi bingung temukan makanan yg lezat serta unik. Yuk baca uraiannya dibawah ini.


Wisata kuliner di Paris Prancis yg pertama ialah sandwich ham serta keju atau yg diketahui dengan nama croque monsieur yg ditambah telur mata sapi , makanan model ini dapat jadikan jadi cemilan di Paris.


Kuliner yg mesti di coba di Paris Prancis yg ke-2 ialah Crepes, anda dapat menemui makanan ini di pinggir-pinggir jalan di Paris Prancis. Crepes ini punyai beberapa pilihan rasa, baik yg manis atau asin. Buat anda yg suka pada makanan manis anda dapat coba rasa nuttela serta pisang atau mentega serta gula. Bila anda suka pada rasa asin anda dapat coba crepes dengan isian daging ham atau keju.


Kuliner yg ke-3 ialah escargot, kuliner ini bahan dasarnya terbuat dari daging siput. Buat anda yg takut daging siput ini alot, anda tak usah cemas lantaran kuliner escargot dari Paris Prancis ini dagingnya yg begitu lembut serta telah diberikan bumbu dengan bawang putih, seledri serta mentega, sajian ini satu diantara sajian yg paling spesial di Paris prancis ini.


Demikian uraian tentang wisata kuliner di dunia, mudah-mudahan dapat berubah menjadi rujukan wisata kuliner anda bila tengah liburan di luar negeri.

6 views0 comments
bottom of page